JANGAN MALU TERLIHAT MISKIN, MALULAH BERPURA-PURA KAYA

JANGAN MALU TERLIHAT MISKIN, MALULAH BERPURA-PURA KAYA


Janganlah malu terlihat miskin tapi malulah ketika berpura-pura menjadi orang kaya, dan jangan sampai menjalani hidup dengan selalu melihat ke atas, akan tetapi cobalah juga untuk melihat kebawah. Maka nikmatnya kehidupan akan jauh lebih terasa indah.

Jangan pernah merasa malu jika orang tuamu hanyalah seorang buruh kasar. Sepanjang mereka berjuang untuk mencari rizki yang halal, maka anda pantas untuk berbangga diri mempunyai orang tua seperti mereka.


Buang semua bentuk rasa gengsimu, karena hidup bukan hanya permasalahan harta ataupun pekerjaanyang elegan. Mulailah berusaha dan tetap membantu dan hormati orangtua mu dalam mencari rizki yang halal. Tidak ada yang harus di malukan sepanjang anda berjuang untuk suatu hal yang baik dan halal.


Di saat orang tuamu tengah tidur atau sewaktu pualng dari kerja, cobalah pandangi wajahnya serta resapi dengan hati, maka akan anda dapatkan rasa kelelahan dan kepenatan yang mereka rasakan dalam bekerja. Namun, di depan anda mereka seolah tidak merasakan hal itu. Karena itu hormatilah orang tuamu.



Setiap orangtua selalu menyimpan harapan yang sangat besar kepada anaknya. Mereka meyakini kalau anda nantinya akan menjadi orang yang sukses, orang yang berbakti kepada orang tua dan tidak mengecewakannya. Mereka berusaha keras agar anda dapat bersekolah maupun kuliah layaknya orang pada umumnya. Jadi janganlah sesekali mengecewakannya, jalanilah apa yang seharusnya di lakukan anak kepada orang tuanya.

Jika pekerjaanmu sebagai siswa(wi) ataupun mahasiswa(wi) jalanilah dengan baik,serta alangkah baiknya jika masih bisa mebantu orang tuamu tanpa menkesampingkan pekerjaanmu sebagai siswa(wi) maupun mahasiswa(wi). Meskipun orangtua tidak pernah meminta, anda harus lebih peka, karenanya kesadaran diri sangat penting untuk membantu orang tua tanpa diminta.

Sedikit kalimat yang bisa kami tulis, semoga bisa bermanfaat.


-=☺☺☺☺☺=-

Comments

Popular posts from this blog

Trik dan Tips Bermain BLACK PS2

HIDUP TAPI MATI

MAHALNYA HARGA SEBUAH KEPERCAYAAN