HARI IBU APAKAH KAMU SAYANG IBUMU?

HARI IBU

Apakah Kamu Sayang Ibumu?


Hari Ibu ialah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang Ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.
Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskankan ibu dari tugas yang sering di kerjakan dalam sehari-hari yang dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya.
Di Indonesia hari ibu diperingati atau dirayakan pada tanggal 22 Desember. Sedangkan di negara lain seperti Amerika, Australia, Kanada, Jerman, Belanda, Italia, Jepang, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, Hari Ibu atau biasa di sebut Mother's Day dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day diperingati setiap tanggal 8 Maret.
Di setiap tanggal 22 Desember masyarakat Indonesia memperingati Hari Ibu, hari dimana para anak diingatkan kembali untuk menyayangi ibu mereka, wanita yang telah merawat dan membesarkan dengan penuh cinta. Jika ada ungkapan tak ada pengorbanan yang lebih besar daripada pengorbanan seorang ibu, maka itu benar adanya.

Jadi apa yang bisa di lakukan seorang anak untuk membayar semua pengorbanan para ibu??? Tidak ada satu pun  hadiah mahal yang bisa membayar atau menggantikan semua pengorbanan ibu. Dan jangan berfikir salah, ibu tidak pernah meminta bayaran atas semua cinta yang telah diberikan sedari dulu sejak kamu masih ada di dalam perutnya. Ibu hanya meminta kamu menyayanginya.

Tak bisa dipungkiri sebagai seorang anak terkadang kita lupa bahwa ada seseorang yang dengan perasaan cemas selalu menunggu kita pulang ke rumah. Jangan jadikan sebuah alasan karena kesibukan dalam bekerja untuk tidak meluangkan waktu sebentar saja berbicara dengan Ibu, menanyakan kabar, ataupun hanya sekadar bertanya.

Pertanyaan atau sapaan seperti itu yang sepele bagimu tapi sangat berarti bagi seorang Ibu, mungkin dengan itu akan bisa mengingatkan kembali bahwa sesibuk apapun dalam bekerja, ada seorang wanita yang harus selalu anda sapa ataupun tanya dengan penuh cinta, dia yang selalu menunggumu di dalam rumah. Mungkin ia tidak dapat memberikan rumah yang nyaman untukmu, tapi percayalah tidak ada rumah yang lebih nyaman dari rumah yang didalamnya terdapat seorang ibu yang dengan setianya menunggumu pulang, mengkhawatirkanmu, memperhatikanmu tanpa sedetikpun terlewatkan dan menawarimu makan.
  • Didalam 1 bulan berapa hari anda bekerja?
  • Apakah kamu masih tinggal serumah bersama ibumu?
  • Apa pembahasan terakhir yang kamu bicarakan dengan ibumu?
  • Kapankah terakhir kalinya kamu tertawa bersama ibumu?
  • Apa makanan kesukaan ibumu?
  • Kapan terakhir kali kamu makan bareng ibumu?
  • Apakah kamu pernah bilang kepada ibumu bahwa kamu mencintai dia?
  • Apakah yang membuat ibumu bahagia?

Itulah sedikit pertanyaan yang sudah membuat ratusan ribu orang menangis. Ya, pertanyaan-pertanyaan seperti di atas mungkin sangatlah sepele, karena hampir kebanyak orang tidak ingat akan jawaban-jawaban atas pertanyaan diatas. Coba renungkan kembali.


Terima kasih, dan semoga sedikit coretan ini bermanfaat bagi anda maupun kami.



-=☺☺☺☺☺=-

Comments

Popular posts from this blog

Trik dan Tips Bermain BLACK PS2

HIDUP TAPI MATI

MAHALNYA HARGA SEBUAH KEPERCAYAAN