JADIKAN HINAAN SEBAGAI MOTIVASI

JADIKAN HINAAN SEBAGAI MOTIVASI

Keinginan anak muda ialah tercapainya kesuksesan atau tercapainya masa depan yang cerah, berpenghasilan cukup dan mempunyai karir bagus. Siapa yang tidak menginginkan hal itu dan siapa yang tidak ingin meraihnya.

Agar bisa mewujudkan apa yang kita impikan, kita di tuntut untuk berusaha bekerja keras dan mengeluarkan kemampuan terbaik yang kita miliki. Akan tetapi untuk menggapai kesuksesan yang kita impikan tidak semulus dengan apa yang kita fikirkan maupun yang kita rencanakan, mungkin ada beberapa yang memang berjalan mulus seperti apa yang di rencanakan.

Seringnya di hadapkan dalam posisi penuh rintang yang tidak mudah untuk dilewati terkadang membuat lelah akan hal itu. Yang lebih kronis lagi di saat dalam posisi sangat bersemangat dalam berusaha dan memperjuangkan masa depan, ada saja orang-orang yang menertawakan atau melihat miring dengan apa yang kita lakukan/usaha, adapun beberapa orang yang tidak ada keraguan sedikit pun untuk menghina/mencemooh kerja keras,usaha dan impian kita. Yang ada hanya rasa sakit menerima hinaan ataupun ledekan seperti itu. Akan tetapi,

"Apakah hinaan-hinaan itu mampu membuat jatuh terpuruk hingga kita tidak bisa meneruskan kerja keras ataupun usaha untuk mencapai impian/cita-cita?
Atau malah sebaliknya hinaan-hinaan itu kita buat sebagai motivasi untuk menggapai impian/cita-cita kita?"

Jika kita ingin menikmati masa depan yang lebih baik, maka jadikanlah hinaan itu sebagai motivasi untuk menggapai semua impian menuju masa depan yang baik dan succes.

Memang sangat wajar jikalau kita sakit hati di saat dihina, tidak ada orang di dunia ini yang mau di anggep lemah ataupun tidak mampu

Di dunia ini tidak ada seorang pun yang ingin mendengar dirinya dihina, karena memang manusia ialah makhluk sempurna yang lebih suka mendengarkan pujian, maka dari itu, setiap manusia selalu mengeluarkan dan menonjolkan kemampuan terbaiknya mengenai apapun agar tidak diremehkan dan dihina.

Benahi Kwalitas diri

Setiap orang mempunyai cara sendiri-sendiri untuk menghadapi hinaan, mungkin ada yang sangat cuwek akan hinaan terhadap dirinya, namun umumnya seseorang yang di hina pasti akan bereaksi marah ataupun sedih. Mungkin, Introspeksi diri adalah jawaban yang akan lebih berarti untuk menghadapi itu semua. Bisa saja apa yang di lontarkan dan kata-kata hinaan kepada diri kita memang benar adanya, jadi ketika kita sudah membenahi dan meningkatkan kwalitas diri kita mungkin yang menghina kita akan tertunduk malu.

Berterimakasihlah kepada mereka yang selalu ataupun pernah menghina dan meremehkanmu

Jika kita fikirkan memah aneh, kita dihina akan tetapi lain waktu kita berucap terima kasih kepada orang yang menghina kita . Kenapa berterima kasih? Ya memang karena hinaan itu yang membuat kita menjadi menggebu dan menjadikan hinaan itu sebagai dorongan untuk semakin meningkatkan kwalitas diri kita. Jadi jangan membalas hinaan dengan hinaan, karena kita bukanlah mereka.
Ingat bahwa orang yang sudah mencapai kesuksesan pasti tidak akan mau merendahkan orang lain, karena orang yang sukses tau betul apa yang dirasakan di saat jatuh tersungkur.

Cukup sekian jika ada salah kata mohon di maafkan, semoga bermanfaat. ☺☺☺

Comments

Popular posts from this blog

Trik dan Tips Bermain BLACK PS2

HIDUP TAPI MATI

MAHALNYA HARGA SEBUAH KEPERCAYAAN