Fakta Dibalik Instruksi Ketik Kata BFF di Facebook

Fakta Dibalik Instruksi Ketik Kata BFF di Facebook


Baru-baru ini banyak beredar postingan melalui Facebook tentang cara mengececk kemanan sebuah akun Facebook. Khusus di Indonesia, postingan tersebut umumnya di isi wajah Donald Trump & Mark Zuckerberg.

Dalam postingan tersebut bertuliskan bahwa Mark Zuckerberg, CEO Facebook, menemukan kata BFF, untuk memastikan akun kita aman di facebook. Ketika ketik Bff di komentar jika terlihat hijau, akun kita terlindungi. Jika tidak muncul dalam warna hijau, ubah kata sandi segera karena mungkin akun sudah diretas oleh seseorang atau akun kita tidak aman.

Postingan tentang cara mengetahui akun kita aman atau tidak dengan mengetik kata "BFF" dalam kolom komentar

Postingan tersebut menyebar sekaligus menjadi viral. Banyak warganet Indonesia yang memberikan reaksi dengan cara mengetik kata "BFF" di kolom komentar, sesuai dengan petunjuk tersebut.

Hasilnya, ada yang teks BFF Nya memang berwarna hijau, ada juga yang tetap berwarna hitam.

Tapi faktanya itu adalah berita palsu, alias hoax.

Itu hanyalah fitur Facebook yang disebut text delight yang secara otomatis mengubah warna kata "BFF" yang kita tulis di Facebook menjadi hijau. Tidak ada sangkutpautnya dengan aman atau tidaknya akun Facebook kita.

Lalu, kenapa dan mengapa ada beberapa akun yang warnanya berubah menjadi hijau, dan juga ada yang tetap berwarna hitam?

Sebenarnya itu bukanlah soal faktor aman atau tidaknya akun kita.
Penyebabnya ialah kita sudah meng-update aplikasi Facebook atau browser belum.

Jika belum, kemungkinan besar fitur text delight tidak bisa kalian nikmati. Dengan kata lain kata “BFF” tidak akan berubah menjadi hijau.

Banyak sebenarnya fitur Text Delight di Facebook, tidak hanya kata "BFF" yang berubah warna ketika kita mengetiknya melalui Facebook. Bisa saja kata "rad", "LMAO", "thank you so much", "congratulations / congrats", atau kata "you got this".

Comments

Popular posts from this blog

Trik dan Tips Bermain BLACK PS2

HIDUP TAPI MATI

MAHALNYA HARGA SEBUAH KEPERCAYAAN