MEDIA SOSIAL

MEDIA SOSIAL


Media sosial ialah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berbagi, berpartisipasi dan menciptakan isi meliputi blogg , wiki, forum, jejaring sosial dan dunia virtual . Blogg, wiki dan jejaring sosial merupakan bentuk media sosial yang umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Definisi media sosial menurut Andreas Kaplan dan Michael Haenlein ialah  "sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi Web, dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran user-generated content ".

Menurut kami media sosial ialah sebuah media online yang membantu setiap individu dalam berkomunikasi tanpa terbatas jarak dan waktu. Media sosial mampu membantu individu dalam menyampaikan dan mendapatkan informasi. Media sosial selain untuk berkomunikasi juga bisa menjadi sarana untuk berbisnis dan membentuk sebuah komunitas.

Media Sosial memiliki ciri-ciri, yaitu;
Pesan yang di sampaikan tidak hanya untuk satu orang saja tapi bisa ke berbagai orang
Pesan yang di sampaikan bebas, tanpa harus melalui suatu Gatekeeper
Pesan yang di sampaikan cenderung lebih cepat di banding media lainnya
Penerima pesan yang menentukan waktu interaksi.

Banyak sekali Manfaat sosial media. Hampir segala sesuatu selalu berhubungan denkemlokogodong
dia. Belajar, bekerja, rekreasi, bisnis, istirahat, marketing dll, semua selalu berhubungan dengan Sosial media. Namun ada satu hal yang akan kita bahas lebih dalam lagi. Yaitu pentingnya Sosial media bagi sebuah bisnis online.
Sosial media adalah salah satu penentu kesuksesan sebuah website atau blogg. Sosial media dapat menghubungkan antara informasi dengan pembaca. Sosial media memegang peranan penting bagi pertumbuhan bisnis, hampir semua sektor selalu berhubungan dengan Sosial media. ada beberapa manfaat dari media sosial, yaitu;

Sosial Media Bagi Pendidikan.
Sosial media dapat membantu kita dalam belajar. Kita dapat berkumpul dengan sebuah komunitas tanpa harus keluar dari rumah. Kita dapat bertanya kepada orang lain tanpa kita harus tahu siapa orang tersebut. Melalui media share, kita bisa mendapatkan ilmu baru. Lebih banyak lagi informasi yang kita dapatkan secara uptodate dari waktu ke waktu.
Pentingnya Sosial media bagi sebuah bisnis.
Sosial media memegang peranan penting dalam dunia bisnis. Sosial media terbukti mampu menggantikan peranan televisi. Kita bisa memasarkan produk kita secara gratis melalui Sosial media. Kita bisa menjaring lebih banyak lagi customer melalui Sosial media. Facebook, Twitter, Instagram, Google +,dll telah membuktikan betapa pentingnya Sosial media dalam dunia bisnis.

Betapa Pentingnya Sosial Media dalam Dunia Traveling.
Mungkin sebagian dari kita terlalu sibuk, sehingga kita jarang melakukan perjalanan atau liburan. Dari kesibukan kita ini, kita membutuhkan informasi tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi. Sosial media dapat membantu kita untuk menemukan tempat-tempat yang menarik.

Situs jejaring sosial yang paling banyak digunakan saat ini ialah Facebook, Twitter dan Instagram. Facebook (FB) ialah situs jejaring sosial yang sedang populer saat ini. Didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama temannya sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh facebook dan jarang dimiliki oleh situs jejaring sosial lain adalah beragamnya aplikasi yang dapat memanjakan pengguna, baik yang dikembangkan oleh pihak internal maupun eksternal facebook.
Twitter merupakan jenis situs jejaring sosial pertemanan yang memungkinkan para penggunanya dapat mendapatkan relasi dengan mendaftarkan dirinya pada situs tersebut. Twitter di dirikan oleh Jack Dorsey dan secara resmi diluncurkan pada bulan Juli 2006. Twitter adalah jejaring sosial sejenis micro-blogging, blog ukuran kecil dari sisi jumlah kata yang bisa di upload sangat terbatas (140 karakter). Instagram di dirikan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Instagram ialah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan penggunanya mengambil foto, menerapkan filter digital dan membagikannya ke berbagai jejaring sosial. Di luncurkan pada bulan oktober 2010.

Namun sebenarnya media sosial juga banyak digunakan untuk kejahatan. dari beberapa kasus yang sudah dialami di dunia ini banyak sekali kejahatan yang pernah dialami manusia dengan menggunakan media sosial. Meskipun media dirasa canggih namun tetap membuat efek yang sangat berbahaya bagi penggunanya, yaitu rawan penipuan.
Maka jika sudah tahu akan hal itu bijaklah menggunakan media sosial.
Terima kasih kunjungannya 😙😙😙

Comments

Popular posts from this blog

Trik dan Tips Bermain BLACK PS2

HIDUP TAPI MATI

MAHALNYA HARGA SEBUAH KEPERCAYAAN