Jangan Mudah Percaya Kata Cinta Seseorang. Cinta Tanpa Tindakan Nyata Hanyalah Suatu Kebodohan, Karena Cinta Bukan Sebatas Kata-kata

Jangan Mudah Percaya Kata Cinta Seseorang. Cinta Tanpa Tindakan Nyata Hanyalah Suatu Kebodohan, Karena Cinta Bukan Sebatas Kata-kata

Jika kamu kebetulan di sukai oleh seseorang yang tiba-tiba saja mengungkapkan perasaannya kepadamu dengan bilang bahwa dia mencintaimu, kamu jangan percaya begitu saja, apa lagi jika kamu belum mengenalnya secara dekat. Cinta tidak semudah itu untuk di ucapkan, walaupun yang mengucapkannya orang yang sudah sering berjumpa dan bercanda denganmu, kenapa bisa begitu??? Karena di dalam kata cinta yang di ucapkan ada tanggung jawab besar yang harus di lakukan sebagai bukti bahwa dia mencintaimu. Sebaliknya, berbeda dengan orang yang begitu mudahnya bilang cinta tanpa ada beban sama sekali, kamu harus lebih waspada karena bisa jadi di balik kata cinta yang dia ucapkannya itu tersimpan maksud/ tujuan lain yang kamu tidak ketahui.

Jangan sampai kamu terlena hanya mendengar kata cinta yang di ucapkan oleh seseorang, apa lagi dengan di dukung pesona rupa dari orang tersebut. Lebih baik jika kamu mengantisipasinya dengan lebih menjaga hatimu sehingga tidak mudah mempercayainya sebelum kamu benar-benar mengenal siapa orang yang mengatakan cinta kepadamu.

Apakah kamu mengenal dan tahu alamat/rumahnya? Keluarganya, pekerjaannya, dan teman-temannya?
Jika kamu hanya mengenalnya secara kebetulan lewat media sosial misalnya, karena dia sering memberikan Like di status atau foto-foto yang kamu Upload, maka kamu harus bisa lebih bersikap kritis. Kamu tidak mengetahui siapa dia sebenarnya secara nyata. Apa lagi jika dia berasal dari daerah yang lain dari yang kamu tinggali, kamu di Jawa misalnya dan dia di luar jawa, tentu kamu akan kesulitan untuk bisa mengenalnya secara lebih mendalam. (1 kota pun belum tentu bisa mengenal lebih dalam)

Biarpun kemudian dia berani mengajak kamu untuk bertemu/ketemuan, kamu tetap harus berhati-hati. Apa lagi jika pertemuannya di tempat yang sepi jauh dari keramaian. Lebih baik kamu membatalkannya saja. Kalau memang dia ingin mengajak kamu untuk bertemu/ketemuan, kamu bisa mengundangnya langsung ke rumahmu, sekaligus membuktikan kebenaran dari apa yang di ucapkannya dengan mengatakan kalau dia mencintaimu. (Simple untuk bertatap muka dan orang tua mengetahuinya)

Jika memang dia benar-benar mencintaimu, maka dengan sendirinya dia akan datang kepadamu secara baik-baik ke rumahmu, bukan justru mengajak bertemu/ketemuan di tempat yang tidak semesti nya. Menyikapi akan kata cinta dengan kritis itu perlu agar kamu tidak terjebak oleh kata cinta itu sendiri dan kamu justru terluka pada akhirnya.(Masih mending terluka hati. Banyak survei yang hancur luar dalam)

Orang yang benar-benar mencintaimu akan lebih memperlihatkan perhatian yang nyata bukan hanya sebatas kata-kata cinta semata. Jika belum mengenalmu secara dekat orang tersebut sudah berani mengatakan cinta kepadamu, maka kamu justru berhak untuk curiga dan waspada.

Sekarang coba bertanyalah kepada nuranimu/hatimu sendiri, apakah bisa kamu mencintai seseorang tanpa kamu mengenalnya terlebih dahulu? Dan apakah kamu bisa berucap cinta kepada seseorang dengan mudah jika kamu benar-benar mencintainya?

Suka dengan Cinta itu adalah dua kata yang berbeda dan juga mempunyai arti yang berbeda.

SUKA
Di saat kamu bertemu dengan seseorang kemudian kamu menyukainya karena dia terlihat begitu mempesona pada saat kamu memandangnya untuk pertama kali, dan itulah bertanda kamu menyukainya. Suka lebih kepada ketertarikan akan fisik seseorang, sesuatu yang nampak terlihat dari luar yang membuatmu menyukainya, jika itu terus di biarkan bisa saja akan berkembang menjadi rasa sayang jika  kamu melibatkan hatimu dalam menyukainya.

CINTA
Perasaan yang ada di dalam hatimu untuk seseorang yang lahirnya/munculnya karena kamu mengenalnya secara mendalam,  dan biasanya rasa cinta itu datangnya tidak kamu sadari karena dia mengalir seperti air.  Dan rasa cinta itu tidak pernah memandang fisik seseorang. Biarpun secara fisik dia mempunyai kekurangan, tetapi jika kamu sudah mencintainya maka fisik sepeti apapun keadaannya akan tetap terlihat elok di matamu. Dan cinta ini tidak akan semudah itu di ucapkan oleh seseorang karena sifat dari cinta itu sendiri yang di antaranya terkandung akan arti rela berkorban.
Jadi memang sudah seharusnya jika kamu tidak ingin mengalami patah hati yang mendalam, maka kamu harus bisa lebih berhati-hati lagi dalam menyikapi ucapan cinta dari seseorang, apa lagi kamu belum mengenalnya secara mendalam, agar kamu tidak menderita karenanya. Lebih baik sedia payung sebelum hujan, mengantisipasi sejak dini dengan lebih menjaga hatimu untuk tidak mudah mempercayai ucapan cinta dari seseorang sekalipun kamu juga menyukainya.

NB: Berlogikalah walaupun cinta katanya terkadang tak ada logika.

Comments

Popular posts from this blog

Trik dan Tips Bermain BLACK PS2

HIDUP TAPI MATI

MAHALNYA HARGA SEBUAH KEPERCAYAAN