MEMPERBAIKI POLA PIKIR, UCAPAN DAN SIKAP

MEMPERBAIKI POLA PIKIR, UCAPAN DAN SIKAP



Membentuk dunia yang sangat pesat dengan segalanya, memberikan pengaruh yang dahsyat dalam hidup kita. Kecenderungan untuk mendatangkan stres, depresi, dan emosional meningkat. Hal inilah yang kemudian melahirkan timbulnya berbagai penyakit, baik fisik maupun mental.

Berdasarkan penelitian, dari semua penyakit fisik, 75% di karenakan oleh kondisi mental dan emosional. Seorang penyembuh harus menyibukkan diri dengan jiwa dan tubuh pasiennya. Akan tetapi soal sukses, Tuhanlah yang menentukan.

Dalam proses penyembuhan secara emosional, dimulai dengan membersihkan hati dan pikiran kita. Pertama, ubahlah cara menyenangkan kita mengubah sikap. Jika seseorang merasa sulit, orang-orang yang sulit, membuat orang yang sedang berusaha menjadi sulit. Belajarlah untuk membuat hati yang penuh cinta kepada setiap orang. Pada dasarnya, ujian spiritual yang sebenarnya ialah mencampuradukkan kita masih mampu menyimpan hati yang penuh cinta terhadap orang-orang yang menyulitkan hidup kita. 

Mulailah dengan niat untuk Mengatasi diri. Jika kita Mengembalikan diri kita, sama halnya dengan memperbaiki dunia, karena kita merupakan bagian dari dunia. Jadi, Jika kita ingin Menginstal sesuatu di sekitar kita, mari kita mulai dengan Mengerjakan sendiri. Dalam hal ini, kita dapat melakukan dengan tiga langkah, yaitu:

Memperbaiki pola pikir
Memperbaiki ucapan
Memperbaiki sikap

Memperbaiki Pola Pikir

Berpikirlah positif terhadap diri sendiri dan orang lain. Pada dasarnya, prasangka kita ialah prasangka Tuhan terhadap diri kita.
Energi Mengikuti Tought . Apapun yang kita pikirkan, persepsi yang akan kita dapatkan. Maksudnya, jika kita berpikir negatif maka hal negatif yang akan menimpa diri kita. Jika kita berpikir positif, maka hal positif juga yang akan kita terima.

Memperbaiki Ucapan

Ubahlah kata-kata negatif menjadi kata -kata positif, karena pengiriman ialah doa'. Jika kita mengucapkan kata-kata negatif, maka apa yang kita ucapkan akan kita hasilkan pada diri kita. Karena itu, alangkah baiknya jika kita selalu menjaga tutur kata kita dengan lebih banyak ucapan selamat-sambut positif.

Memperbaiki Sikap

Orang lain ialah cermin dari diri kita. Bagaimana cara mengubah orang lain, tergantung bagaimana dengan diri kita sendiri. Jika ingin dibaikin oleh orang lain, maka bersikaplah baik pada orang lain.
Posisikan diri kita menjadi orang lain. Kita akan memahami apa yang orang lain rasakan, jika kita memposisikan diri kita sebagai orang-orang tersebut. Kalau kita mendzalimi orang lain, bagaimana jika kita dalam posisi orang yang kita dzalimi itu lain waktu? Dengan pola berpikir seperti itu, kita tidak akan melakukan tindakan-tindakan yang sangat merugikan orang lain.
Jika ada yang melakukan kejahatan pada kita, maka sebarkanlah kebaikan dan cinta kasih. Jika kita mampu berbuat baik pada orang lain yang jahat pada kita, maka saat itulah hati kita mulai bersih dan pasti akan terjadi hati yang akan terasa aman, nyaman dan lapang.

Comments

Popular posts from this blog

Trik dan Tips Bermain BLACK PS2

HIDUP TAPI MATI

MAHALNYA HARGA SEBUAH KEPERCAYAAN